Studi tentang model penyusunan bahan pustaka berbasis subjek di perpustakaan universitas Mega Rezky Makassar

Collection Location Perpustakaan FAH UIN Alauddin, Gowa
Edition
Call Number IP 2021 MUH s
ISBN/ISSN
Author(s) M.Fizal Natsir
Subject(s) Perpustakaan perguruan tinggi
Pengolahan teknis (perpustakaan)
Universitas Mega Rezky
Classification IP 2021
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher FAH. Adab & Humaniora UIN ALauddin
Publishing Year 2021
Publishing Place Makassar
Collation v, 72 hlm.: ilus.; 27cm.
Abstract/Notes Skripsi ini membahas tentang peran model penyusunan bahan pustaka berbasis subjek di Perpustakaan Universitas Mega Rezky Makassar. Adapun rumusan masalah diuraikan dalam skripsi ini yaitu bagaimana model tata penyusunan yang bahan pustaka berbasis subjek yang diterapkan di Perpustakaan Universitas Mega Rezky Makassar.
Adapun tujuan utama dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana model tata penyusunan bahan pustaka berbasis subjek yang diterapkan di Perpustakaan Universitas Mega Rezky Makassar.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Model Penyusunan bahan pustaka di Perpustakaan Universitas Mega Rezky Makassar berbasis subjek dengan Dewey Decimal Classification (DDC). Dimana penyusunan ini memudahkan pemustaka dalam menemukan buku yang dibutuhkan. Dan juga beberapa pemustaka mengungkapkan bahwa penyusunan bahan pustaka sudah cukup rapi namun juga ada yang mengungkapkan penyusunan di rak tidak beraturan disebabkan beberapa bahan pustaka tidak berada pada rak yang sesuai sehingga menyebabkan beberapa bahan pustaka tersedia tapi tidak ditemukan pada rak yang seharusnya. Hal ini dikarenakan beberapa pemustaka mengembalikan bahan pustaka pada rak dan tidak mematuhi peraturan perpustakaan.
Specific Detail Info
  Back To Previous