Pengaruh Motivasi, Disiplin Kerja, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan

Collection Location Perpustakaan PPS UMI, Makassar
Edition
Call Number TES-MM18 BAS p
ISBN/ISSN
Author(s) BASO AL ICHSAN
H. ABDUL RAHMAN MUS dan H. SYAHRIL MALLONGI.
Subject(s) Manajemen
Classification TES-MM18 BAS p
Series Title
GMD CD-ROM
Language Indonesia
Publisher PPs UMI
Publishing Year 2018
Publishing Place Makassar
Collation
Abstract/Notes ABSTRAK

BASO AL ICHSAN. Pengaruh Motivasi, Disiplin Kerja, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, dengan pembimbing: H. ABDUL RAHMAN MUS dan H. SYAHRIL MALLONGI.
Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Menganalisis pengaruh motivasi, disiplin kerja, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, dan 2) Mengetahui variabel yang dominan berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.
Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini populasi terdiri dari seluruh pegawai di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang berjumlah 227 orang. Cara menentukan jumlah sampel digunakan sebagaimana yang dikemukakan oleh Slovin yaitu 10 persen dari populasi, dengan jumlah sampel sebanyak 69 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, dan regresi linier berganda dengan menggunakan Program SPSS versi 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel motivasi, disiplin kerja, dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan; dan (2) Variabel motivasi mempunyai pengaruh dominan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Kata kunci: Motivasi, disiplin kerja, lingkungan kerja,dan kinerja pegawai.
.
.
Specific Detail Info
  Back To Previous