Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Manajemen Perusahaan Mengikuti Amnesty Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Makassar

Collection Location Perpustakaan PPS UMI, Makassar
Edition
Call Number TES-MAK18 ASR f
ISBN/ISSN
Author(s) Asrul. Analisis
Fadliah Nasaruddin dan Darwis Lannai).
Subject(s) Akuntansi
Classification TES-MAK18 ASR f
Series Title
GMD CD-ROM
Language Indonesia
Publisher PPs UMI
Publishing Year 2018
Publishing Place Makassar
Collation
Abstract/Notes ABSTRAK
Asrul. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Manajemen Perusahaan Mengikuti Amnesty Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Makassar (dibimbing oleh Fadliah Nasaruddin dan Darwis Lannai).
Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh pengetahuan, persepsi, pelayanan fiskus, manfaat, dan sanksi terhadap motivasi manajemen perusahaan ikut amnesty pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Makassar.
Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian ini adalah manajemen perusahaan yang terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Makassar. Sampel dilakukan dengan rumus slovin. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan langsung ke manajemen perusahaan sebanyak 85 kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variable pengetahuan, persepsi, pelayanan fiskus, manfaat dan sangsi berpengaruh signifikan terhadap motivasi manajemen perusahaan mengikuti amnesti pajak. Berdasarkan uji parsial variable persepsi, dan manfaat, berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi manajemen perusahaan ikut amnesty pajak, tapi variable pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap motivasi manajemen perusahaan ikut amnesty pajak, sedangkan variabel pengetahuan dan sanksi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap motivasi manajemen perusahaan ikut amnesty pajak.
Kata kunci: Pengetahuan, Persepsi, Pelayanan Fiskus, Manfaat, Sanksi dan Motivasi Ikut Amnesty Pajak.
Specific Detail Info
  Back To Previous